Peringati Maulid IKABIOS UIN Ar-Raniry Berbagi Bersama Anak Yatim


Banda Aceh | Ikatan Alumni Biologi Saintek (IKABIOS) UIN Ar-Raniry memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagi bersama anak-anak yatim, minggu (01/10/2023).

Acara yang berlangsung di Panti Asuhan yayasan Islam Media Kasih Lampaseh Kota Banda Aceh dengan tema "Menumbuhkan Kecintaan kepada Nabi Muhammad lewat Berbagi” juga dihadiri alumni Biologi juga pengurus Ikabios UIN Ar-Raniry.

Ketua panitia Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW Baihaqi, S.Si mengatakan, momentum perayaan maulid Nabi besar Muhammad SAW agar kita bisa meneladani sosok Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari hari sebagai pembawa cahaya kehidupan sesuai anjuran nya dan merupakan amanah dari Rasulullah agar selalu menyayangi serta membahagiakan anak anak yatim.

"Ini sebagai momentum kita meneladani sosok Nabi Muhammad di kehidupan sehari-hari, bukan untuk riya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua IKABIOS yang di wakili oleh Sekjen IKABIOS Desy Nurrahmadhani, S.Si, mengucapkan terimakasih atas dukungan semua panitia serta bantuan para donatur yang telah memberikan sumbangan sehingga acara ini berjalan sukses sesuai rencana, semoga semua kebaikan ini hanya Allah yang dapat membalasnya.

"Acara peringatan maulid nabi kita awali dengan masak bersama dan memberikan untuk anak yatim. Momentum maulid ini juga sebagai sarana ukhuwah dan silaturahmi," pungkasnya.

Muslich Hidayat, M.Si selaku ketua program studi biologi mengapresiasi pelaksanaan Peringatan Maulid yang juga dirangkai dengan pemberian makanan kepada anak yatim. Hal ini tentu mempererat jalinan silaturahmi khususnya sesama alumni biologi UIN Ar-Raniry.

“Mudah-mudahan semakin banyak lagi kegiatan yang memberi banyak manfaat bagi umat, semakin kompak dan solid selalu, karena mustahil kita bisa menciptakan hal-hal besar tanpa adanya kekompakan dan sinergi,” pesannya.

Tidak ada komentar