Himabios Sukses Laksanakan Mitosis ke 8 di Pantai Rinting


Aceh Besar |  Himpunan Mahasiswa Biologi Sains (HIMABIOS) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UIN Ar-Raniry) gelar acara Silaturahmi Tahunan Mahasiswa Biologi Sains (MITOSIS) yang berlokasi Pantai Rinting, Aceh Besar (Minggu/22 Okt 2023).


Acara ini juga di hadiri oleh sekretaris prodi Syafrina Sari Lubis, M.Si, laboran prodi biologi Firman Rija Arhas, M.Si, alumni M. Radhu, M.Si, Baihaqi, S.Si, Rizki Nanda, S.Si, Nanda Zamzami, S.Si dan Nanda Anastia, S.Si dan mahasiswa.


Amirul Fata, ketua panita MITOSIS KE-8, menyampaikan laporan dengan mengusung tema "Membentuk Karakter Saintis Muda yang Kritis, Inovatif, dan Kreatif Berlandaskan Nilai-Nilai Islam" di lokasi Pantai Rinting.


Amirul mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru (MABA), mengatakan bahwa acara ini merupakan langkah pertama mereka menuju generasi ilmuwan yang mengingat prinsip Islam. Pada penutup kalimatnya, Amirul mengucapkan terima kasih kepada panitia karena telah membantu acara ini berjalan dengan baik, karena tanpa mereka, dia tidak bisa melakukan MITOSIS VIII pada hari ini yang tersenyum melihat semangat saintis muda membara.


Ketua Himpunan Mahasiswa Biologi Sains (HIMABIOS), Febri Elvia, mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru ke rumah baru ini. Mitosis adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh himpunan untuk memperkenalkan rumah biologi kepada mahasiswa baru dan membangun hubungan dengan dosen, kakak letting, dan alumni, ujarnya.


Febri mengatakan dia berharap mahasiswa menjadi mahasiswa yang saintis, kreatif, dan inovatif, dan dapat melanjutkan estafet kepengurusan berikutnya setelah kami, harapnya.


Kegiatan ini bertujuan agar Mahasiswa Baru dapat berinteraksi dengan baik atas sesama Mahasiswa Biologi mulai dari angkatan 2014 sampai dengan angkatan 2022.


Nanda Anastia, S.Si selaku Ketua Bidang HUMAS IKABIOS dalam sambutannya, mengucapakan selamat datang kepada mahasiswa baru (MABA) angkatan 2023 di program studi biologi. Kalian adalah orang-orang terpilih yang bisa masuk di biologi, biologi itu seru, biologi itu asik, kuliah di biologi bisa sambil bermain.


Selain itu, nanda juga berpesan kepada mahasiswa baru untuk tetap semangat saat kuliah, menikmati proses di kelas dan laboratorium, dan semoga kalian betah di biologi. Tidak ada yang ingin pindah jurusan, Pesannya.


Sekretaris Prodi Biologi, Syafrina Sari Lubis, M.Si, mewakili ketua Prodi yang tidak dapat berhadir. Syafrina mendorong mahasiswa dan mahasiswa baru untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah. Hari ini juga merupakan hari pertama kali melakukan ritual peusijuk; tampaknya itu sudah menjadi kebiasaan baginya, ujarnya.









Tidak ada komentar