Program studi Biologi UIN Ar-Raniry sukses mengadakan stadium general

Banda Aceh: Program studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan stadium general di Theater Room Museum Ar-Raniry (Kamis, 29/9/2022).

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Yusran, M.Pd. Dalam sambutan ketua program studi Biologi Arif Sardi, M.Si. melaporkan bahwa kegiatan ini mengangkat tema "Menggali Potensi Tanaman Lokal untuk Aplikasi Biomedik"

Diskusi dipandu oleh moderator Ayu Nirmala Sari, M.Si. Dosen program studi Biologi, Adapun dua narasumber kegiatan ini yaitu Dr. dr. Novita Sari Harahap, M.Kes., AIFO-K. dan Dr. Diky Setya Diningrat, M.Si. kedua narasumber adalah dosen di Universitas Negeri Medan.

Dr. dr. Novita Sari Harahap, M.Kes., AIFO-K. Dalam uraiannya pemateri menjelaskan bahwa Potensi tanaman lokal sebagai antioksidan. Sedangkan pemateri kedua Dr. Diky Setya Diningrat, M.Si. Pemateri mengangkat peran bioteknologi tanaman dalam menggali potensi tanaman  lokal untuk aplikasi biomedik.

Peserta stadium general antusias dan berpatisipasi aktif dengan memberikan pertanyaan secara langsung dalam forum tanya jawab.



Tidak ada komentar