Program Studi Biologi Laksanakan Kuliah Lapangan diKawasan Mata Ie Anoi Itam Kota Sabang


Banda Aceh: Program studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh telah melaksanakan kegiatan Kuliah Lapangan yang dilaksanakan Kawasan  Mata Ie Anoi Itam Kota Sabang (Minggu, 04/6/2023). dengan tema "Monitoring Potensi Keanekaragaman Hayati di Kawasan  Mata Ie Anoi Itam Kota Sabang”.

Pada Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Biologi semester 2, Dosen beserta Asisten praktikum, kegiatan kuliah lapangan ini dilakukan Mahasiswa untuk mengobservasi secara langsung serta memenuhi penugasan mata kuliah Ekologi yang didampingi oleh dosen pengampu mata kuliah sekaligus dosen pembimbing lapangan Bapak Jamaluddinsyah. M.Si, kegiatan praktikum lapangan dilakukan dari tanggal 2-4 Juni 2023.

Selama Kuliah Lapangan mahasiswa antusias melaksanakan setiap instruksi yang di berikan oleh Dosen beserta Asisten praktikum Lapangan, Rangkaian kegiatan di mulai dari Pemberangkatan menuju tempat tujuan pertama yaitu Kawasan  Mata Ie Anoi Itam Kota Sabang, semua peserta di kumpulkan di satu titik dan diberi pengarahan oleh dosen pembimbing lapangan untuk melakukan kegiatan observasi secara mandiri terhadap satwa dan tumbuhan pada setiap zona yang telah ditentukan.

Dengan adanya kegiatan tersebut selain dari tujuan kegiatan sebagaimana mestinya  diharapkan kegiatan kuliah lapangan dapat menjadi pengalaman berarti juga dapat mempererat tali silaturahmi antar Keluarga Program Studi Pendidikan Biologi, diantaranya yakni Mahasiswa dan Dosen program studi Pendidikan Biologi.

Pada kegiatan kuliah lapangan juga di hadiri oleh ketua program studi biologi Bapak Muslich Hidayat,M.Si, Laboran Biologi bapak Firman Rija Arhas, M.Si, Ketua IKABIOS Razi Wahyuni, S.Si beserta beberapa alumni lainya.


Tidak ada komentar