Himabios Sukses Menyelenggarakan Seminar Kesehatan

Banda Aceh 27/10/2021. Himpunan Mahasiswa Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry melaksanakan acara seminar kesehatan dengan tema "Terbinanya Mahasiswa Sebagai Pelopor Kesehatan Masyarakat Untuk Menjaga Kualitas Di Era Covid-19" Acara ini bertujuan untuk menambah pengatahuan tentang ilmu kesehatan bagi mahasiswa di era pandemi covid 19 ini, acara ini terbuka bagi mahasiswa juga untuk umum ujar ketua panitia. 

Wakil ketua HMP mengatakan bahwa ia mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak panitia beserta teman-teman yang sudah berpatisipasi dalam acara seminar ini. Tak lupa juga ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Narasumber Ibu Ns. Laras Cyntia Kasih, S.Kep, M.Kep karena telah bersedia meluangkan waktunya untuk mengisi dan memberi materi pada seminar ini

Mahasiswa biologi selama studinya dibina dari segi keilmuan biologi berdasarkan panduan kurikulum. dan menggunakan keilmuan biologi terhadap permaslahan terkini yaitu pandemi covid 19, mahasiswa kami setelah dibina melalui kegiatan pendidikan atau perkuliahan, serta penelitian, yang selanjutnya akan berbagi ilmunya kepada masyarakat. Sebagai gambaran umum bagaimana keterkaitan antara keilmuan biologi terhdap pandemi covid 19. Berdasarkan hal ini, mahasiswa biologi sangat tepat dijadikan sebagai pelopor kesehatan masyarakat untuk menjaga kualitas kesehatan di era covid 19. Namun perlu adanya integrasi biologi dengan pakar kesehatan untuk menjawab kekhawtiran masyarakt secara medis, sehingga acara ini perlu dilakukan ujar kepala prodi. (rw)



Tidak ada komentar