HIMABIOS GELAR AKSI PENANAMAN POHON DI PANTAI ALUE NAGA KECAMATAN SYIAH KUALA


Banda Aceh. Himpunan Mahasiswa Biologi Saintek (HIMABIOS) Melakukan aksi penanam pohon yang diselengarakan di Pantai Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala,  Minggu (26/06/2022).

Kegiatan ini mengusung tema “Planting and Repair From Us To Our Future”

                                              

Aksi penanaman pohon ini dihadiri oleh Ketua Prodi Bapak Arif Sardi, M.Si, Laboran Prodi Bapak Firman Rija Arhas, M.Si dan Seluruh Mahasiswa Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

Menurut Kabid DLHK3 Zuhrawati sebagai penanggung jawab aksi Penanaman pohon menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja himpunan yang dilakukan dengan menggelar aksi menanam pohon. Penanaman pohon ini bertujuan untuk melestarikan alam, meminimalisir terjadinya bencana alam, Selain itu zuhrawati juga mengungkapkan bahwa menanaman pohon juga sangat penting karena dapat menjadi sumber oksigen serta mampu menyerap karbon di udara. 

Dalam rangka aksi penanaman pohon ini kami dari Himpunan Mahasiswa Biologi Saintek menggelar aksi di sekitar di Pantai Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala adapun jenis-jenis pohon yang di tanam yaitu pohon Ketapang (Terminalia catappa) 175 Pohon, Cemara laut (Casuarina equisetifolia) 180 Pohon dan  manggrove (Rhizophora Sp.) 200 Pohon.

                                           

Ulil Hamdi selaku wakil ketua HIMABIOS mengungkapkan program ini dilakukan sebagai bentuk  kepedulian dan pengabdian mahasiswa biologi  kepada masyarakat lewat aksi menanam pohon, harapannya dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” ujarnya


Tidak ada komentar