Biologi UIN Ar-Raniry Cetak Alumni Pertama

Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry saat ini telah mencetak alumni pertama yang dilantik langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry (Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA) dan disaksikan oleh Kuasa Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (Muhibuddin, S.Ag., M.Ag.) pada pelaksanaan wisuda perdana di Auditorium Prof. Ali Hasjmy, Kamis (06/09/2018).

Zikrina (Kiri) & Nelda (Kanan) pada Pelaksanaan
Wisuda UIN Ar-Raniry Banda Aceh
(Kamis, 06/09/2018)
Dalam perjalanannya, Prodi Biologi yang berumur 4 tahun terakreditasi dengan No. 1167/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2017 telah berhasil meluluskan mahasiswanya sebanyak 2 orang atas nama Zikrina Rahmi dan Fitria Nelda Fautama. Mereka berhak menyandang gelar Strata 1 (S1) Sarjana Sains. 

Adapun pencapaian yang telah dilakukan oleh mahasiswa atas nama Zikrina Rahmi mendapat predikat istimewa (Cumlaude) dan penghargaan dengan IPK 3,58 yang judul skripsi tentang “Pengaruh Pemberian Ekstrak Bawang Putih (Allium sativum) Terhadap Pertumbuhan Bakteri Aeromonas hydrophila pada Budidaya Ikan Mas (Cyprinus carpio)”.  Sedangkan mahasiswa atas nama Fitria Nelda Fautama mendapat predikat baik sekali dengan IPK 3,36 yang judul skripsinya tentang “Inventarisasi Ektoparasit Ikan Lele (Clarias gariepinus Burchell, 1822) pada Beberapa Lokasi Budidaya di Kabupaten Aceh Besar”. Hasil dalam pencapaian ini dapat mengantarkan mereka menjadi sarjana yang kompoten di bidang Biologi dan memiliki daya saing, kreatif, inovatif serta memiliki wawasan nilai-nilai islam.

“Semoga dengan pelaksanaan wisuda perdana ini, dapat kembali meningkatkan akreditasi kampus yang lebih baik lagi ke depannya” Harap Muslim Razali, Selaku Ketua Program Studi Biologi.

Wisuda ini pada khususnya juga diikuti oleh Program Studi lainnya di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi dan pada umumnya seluruh Program Studi di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Tidak ada komentar