Mahasiswa Biologi Adakan Fun Walk Bersihkan 1001 Sampah

Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIOS) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan acara Fun Walk dengan tema "1001 Sampah" yang dilaksanakan di lapangan mini UIN Ar-Raniry Banda Aceh (Minggu, 05 November 2017).

Kegiatan ini diadakan dalam beberapa rangkaian acara yang terdiri dari senam, fun game, sarapan pagi, dan acara puncaknya jalan santai sambil mengutip sampah di beberapa kawasan di Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ridha Al Fahrizal selaku koordinator acara, mengatakan acara ini dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian mahasiswa Biologi terhadap lingkungan kampus UIN Ar-Raniry. Kegiatan membersihkan sampah sambil jalan santai ini dilaksanakan mulai start dari rute lapangan mini menuju ke Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry.

Ketua HIMABIOS Muhammad Rizqan dalam laporannya mengatakan bahwa acara membersihkan 1001 Sampah ini untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Milad UIN yang ke 54 yang jatuh pada hari kamis 09 November setelah sebelumnya telah dilaksanakan oleh Civitas Akademika pada kegiatan gotong royong Jum'at kemaren, sehingga kawasan UIN Ar-Raniry bersih dari sampah.

Selain rangkaian acara bersih sampah,  kegiatan lain yang dilaksanakan berupa tarik tambang antar leting. Acara ini ditutup dengan orasi bersama oleh HIMABIOS dalam rangka menjalin silaturahmi dan kekompakan mahasiswa Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry.
(Razi Wahyuni) 

Tidak ada komentar