Prodi Biologi dan Natural Aceh Jalin Kerjasama

Banda Aceh (Rabu/01-03-2017) | Program Studi  Biologi UIN Ar Raniry Banda Aceh bersama Lembaga Riset Natural Aceh menandatangani perjanjian kerjasama dalam pembentukan Pusat Riset Biologi dan Konservasi. Selain itu disepakati juga kerjasama bidang penelitian, pengabdian dan publikasi bersama. Kesepakatan itu di tandatangani, 1 Maret 2017 di Ruang Prodi Biologi FST UINAR. Acara ini dibuka Dr. Ismail Anshari, MA (Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi) UINAR, dihadiri Dr. Muslim Razali, SH, MA (Ketua Prodi Biologi), Muslich Hidayat, M.Si (Sekretaris Prodi Biologi), Zainal Abidin Suarja, M.Pd (Ketua Natural Aceh), Ellena Yusti, M.Si (Sekretaris Natural Aceh), Munawar (Kepala Cabang Natural Aceh), para staf Prodi Biologi dan para undangan dari stakeholders lainnya.

Wakil Dekan III FST UINAR berharap riset-riset obat-obatan herbal dapat dipertimbangkan untuk dilakukan, karena pada saat ini masyarakat kita sudah terlalu banyak terpapar bahan kimia baik dari udara, makanan, radiasi bahkan sampai obat-obatan. 
Sementara Ketua Prodi Biologi UINAR berharap kerjasama dalam bidang kelautan dan pesisir sangat diharapkan terlaksana, karena Prodi Biologi UINAR memiliki minat dan ketertarikan yang tinggi kepada bidang tersebut bahkan beberapa mata kuliahnya pun sudah masuk dalam kurikulum pendidikan. 
Ellena Yusti, M.Si sebagai ketua Divisi Riset Natural Aceh berharap kerjasama ini bisa segera direalisasikan termasuk keinginan riset bersama pada bidang-bidang tersebut. Untuk saat ini sendiri Natural Aceh sedang melakukan beberapa riset konservasi dan berharap bisa bekerja sama pada program-program climate change dan suistanable environment.

Tidak ada komentar