Peringati HPSN 2017, Besok 100 Lebih Komunitas Ikut Aksi Bersama

Dalam rangka Hari Pedul Sampah Nasional (HPSN) 2017, lebih dari 100 komunitas dan pemerintah serta lembaga masyarakat akan terlibat dalam kegiatan aksi bersih sampah di sejumlah pantai di kawasan Banda Aceh. Acara tersebut diadakan selama dua hari yaitu hari sabtu dan minggu tanggal 25 dan 26 Februari 2017. Pada tanggal 25 Februari dilaksanakan pembersihan sampah di kawasan bawah laut yang dilaksanakan di kawasan pelabuhan Ulee Cut. Sedangkan tanggal 26 Februari dilaksanakan pembesihan sampah di daratan kawasan Ulee Lheu dan kampaye bersama pemerintah kota dan provinsi yang berpusat di pelabuhan Ulee Lheu.
Program Studi Biologi bersama Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIOS) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Kolaborasi Komunitas (FKK) dan Pemerintah ini pada tanggal 26 Februari 2017. Sebanyak 30 peserta yang telah mendaftar untuk ikut andil dalam kegiatan HPSN 2017 dalam mewujudkan Indonesia bebas sampah tahun 2020.
Adapun beberapa kawasan yang menjadi target pembersihan ampah antara lain: belakang kantor Dinas Pariwaisata Banda Aceh, Pelabuhan Ulee Lhee, Dermaga nelayan Ulee Cot, Jembatan Ulee Lhee tembus ke Gampong Jawa. Selain komunitas yang mendaftar, kepada masyarakat Banda Aceh yang ingin berpartisipasi juga dipersilahkan datang ke lokasi pada tanggal pelaksanaan acara tersebut.

Tidak ada komentar