Biologi FST Jalin Kerjasama dengan FTK UIN Ar-Raniry


Selasa (13/01/2017), Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Ar-Raniry menandatangani naskah kerjasama dengan Program Studi Pendidikan Biologi dan Pendidikan Kimia Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry yang dilaksanakan di ruang rapat Dekan FTK UIN Ar-Raniry. Pihak Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi di Wakili oleh Wakil Dekan III Bidang Kemasiswaan (Dr. Ismail Anshari, MA), Ketua Prodi Biologi (Dr. Muslim Razali, SH., MA), dan Sekretaris Prodi Biologi (Muslich Hidayat, M.Si). Sedangkan pihak dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di wakili oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan (Dr. Syarwan Ahmad, M.Lis), dan Prodi Pendidikan Biologi diwakili oleh Ketua Prodi (Dra. Nursalmi Mahdi, M.Ed.St) dan Prodi Pendidikan Kimia diwakili oleh Ketua Prodi (Dr. H. Ramli, M.Pd).
MoU dengan Pendidikan Kimia FTK UINAR
MoU dengan Pendidikan Biologi FTK UINAR
Kegiatan penandatanganan naskah kerjasama ini dalam rangka meningkatkan mutu lulusan Program Studi Biologi melalui kegiatan praktikum dan penelitian di laboratorium yang selama ini telah berjalan dengan baik. Meskipun, masing-masing Prodi tersebut dalam suatu naungan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, tetapi dalam menjalin silaturrahmi dalam beberapa kegiatan terutama pemakaian laboratorium maka kerjasama perlu untuk dilakukan.
Prodi Biologi merupakan salah satu program studi baru di lingkungan UIN Ar-Raniry yang masih memiliki sarana dan prasarana yang terbatas dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan perkuliahan khususnya praktikum dan penelitian. Untuk itu, maka diperlukan langkah yang konkrit untuk menjalin kerjasama ini yang tentunya dapat memberi manfaat bagi kedua belah pihak yang melakukan kerjasama.

Tidak ada komentar