FST Jalin Kerjasama dengan National Dong Hwa University, Taiwan


Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menandatangani naskah kerjasama dengan National Dong Hwa University, Taiwan, Jum’at (6/11/2015). Pihak FST diwakili oleh Dekan, Prof. Dr. Mustanir Yahya, M.Sc dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ismail Anshari, MA. Turut menandatangani naskah kerjasama tersebut Ketua Prodi Biologi, Dr. Muslim RCL, SH, M.Ag; Ketua Prodi Arsitektur, Dr. Anton Widyanto, M.Ag, Ed.S; Ketua Prodi Kimia, Dr. Zainal Abidin, M.Pd; dan Ketua Prodi teknik Lingkungan, Drs. Yusri M. Daud, M.Pd. Sementara pihak National Dong Hwa University, Taiwan diwakili oleh Asso. Prof. Dr. Shih-Chieh Chang dari Department of Natural Resources and Environmental Studies.
Kegiatan penandatanganan naskah kerjasama tersebut diawali dengan makan malam bersama di daerah wisata kuliner Simpang Mesra. Turut hadir pada acara ini pimpinan di lingkungan FST ditambah beberapa orang dosen FST.
Prof. Chang, yang mewakili National Dong Hwa University, Taiwan, yang sehari sebelumnya menjadi pembicara utama pada acara Seminar Internasional dengan tema “The Impact of Global Climate Change: The Perspective of Sciences and Aceh Government” (Dampak Perubahan Iklim Global: Perspektif Sains dan Pemerintah Aceh) yang diadakan oleh Prodi Biologi FST mengatakan bahwa banyak hal yang bisa dijalin untuk menambah erat hubungan UIN Ar-Raniry, khususnya FST dengan National Dong Hwa University. Selain kerjasama bidang penelitian, ke depan jika memang ada kelas berbahasa Inggris di FST, maka National Dong Hwa University siap mengirimkan mahasiswanya untuk belajar di FST UIN Ar-Raniry. (Atn)
Sumber: ar-raniry.ac.id

Tidak ada komentar